Kalender
Agustus 2018
MSSR KJS
   1234
567891011
121314151617 18
19202122232425
262728293031 
Rekening
Rekening Nomer: 0285601541
Bank BNI Cabang UGM Yogyakarta
a,n : YAY. FLipMAS INDONESIA
Specimen : IR. GATOT MURJITO, MSc

Piala Proper Emas

Diupload oleh : Sundani Nurono Soewandhi | Tanggal : 02-Jan-2018 | Dibaca : 890 Kali

Hari Senin, 25 Desember 2017, pada saat umat Kristiani merayakan Hari Lahirnya Nabi Isa AS, cuaca di Denpasar tidak biasa. Hujan turun deras sejak pagi hari dan berhenti kala menjelang senja. Siang hari itu, FLipMAS INDONESIA memperoleh berita bahwa KEM Kolok Bengkala dianugerahi Piala Proper Emas. Penghargaan tertinggi bagi perusahaan di Indonesia pengelola dana CSR SME dalam upaya mereka memberdayakan masyarakat. Bersifat kompetitif dengan mengikutsertakan sedemikian banyak mitra binaan perusahaan seluruh Indonesia.

Menjadi IKON model pemberdayaan masyarakat Pertamina, tidak mengherankan jika KEM Kolok Bengkala terpilih untuk diaudit dan direview baik dari sisi kemanusiaan, budaya, kawasan maupun komoditas pendukung perekonomiannya. Pagi hari itu, Selasa tanggal 21 November 2017, Tim audit KLH, representasi CSR SME Pertamina Jakarta, Region Jatimbalinus dan DPPU Pertamina Ngurah Rai seluruhnya berjumlah sekitar 35 orang, berkunjung ke KEM Kolok, mewawancarai warga Kolok dan FLipMAS. Menyempatkan diri untuk santap siang dengan menu kebun KEM, seluruh tim juga turut menghadiri pertunjukan tari2an warga Kolok di Rumah Makan Kepiting Tuban Denpasar pada malam harinya.

Tidak dikenali benar aspek dan pola penilaian yang dilakukan Tim. Beruntung KEM Kolok Bengkala meskipun masih terbilang belia dalam upayanya meningkatkan harkat hidup dan kemanusiaan warganya telah mampu merefleksikan kejituan tahapan strategi yang diterap¬kan. Kebenaran paradigma baru layanan iptek bagi masyarakat yang dirumuskan, dikembang¬kan dan diterapkan FLipMAS INDONESIA di KEM Kolok, terbukti. Dengan menetapkan karakter KEM Kolok berbasis Budaya dan Religi Hindu Bali, FLipMAS INDONESIA mengerah¬kan kebhinekaan kepakaran mulai dari sosial humaniora sampai keilmuan rekayasa. Hasil sinergisme kepakaran inilah yang teridentifikasi Tim berupa pertumbuhan kawasan yang berbasis pada humanisme menuju ke level sejahtera dan cerdas. Pertumbuhan yang tidak sekedar tampak dari wujud candi2 megah semata, akan tetapi juga roh kehidupan dan kecendekiaan kawasan ikut mewujud. Hal itu sejalan dengan misi FLipMAS INDONESIA yaitu Menyalakan Nalar Bangsa. Bahwasanya Piala Emas dianugerahkan KLH kepada KEM dan warga Kolok Bengkala, FLipMAS INDONESIA sangat mensyukurinya. Dan apresiasi itu semoga menambah besar nyala perjuangan menyentosakan dan mewaskitakan bangsa.

Syukur alhamdulillah bahwasanya karya FLipMAS INDONESIA bersama Pertamina telah memperoleh pengakuan secara nasional akan kinerja kemanusiaannya. Terimakasih yang sebesar-besarnya bagi Pak Wahyu Suswinto, Pak Gatot Siswowijono, Pak Kuswandi, Pak Agus M Asngari dan semua teman2 di CSR SME PP PT Pertamina, juga Manajer Regional Jatimbali¬nus, Pak Made Arnaya Gula, dan Pak Sudjatmoko bersama tim DPPU Pertamina Ngurah Rai yang telah memberi tantangan, peluang merealisasikan dan merawat 29 KEM seluruh Indonesia, khususnya KEM Kolok Bengkala. Semoga Allah SWT senantiasa memberi kita kejernihan hati dan pikiran dalam upaya bersama membangun bangsa ini, sekecil apapun skalanya. Amin

Cidamar Permai Kav. 3, CIMAHI
SNS